Insting Status Pada Sosial Network

Oleh : Aris Salman Faris

djkt copy

Begitu maraknya situs media network social yang kini bertebaran di peradaban maya yang sangat kompleks dengan fitur yang memanjakan para netter untuk mengobral sejuta isi hati kepada para netter lainnya. Mungkin ada netter yang hanya sedikit nongkrong dengan melihat message inbox di account social networknya, atau mungkin hanya sekedar ubral-obrol sana sini ga karuan, atau bahkan hanya sekedar pasang status ringan dengan isi “cape banget hari ini”, namun tidak sedikit pula para netter yg memang serius untuk menggunakan social network dalam keseharian sebagai fatamorgana dari dunia nyata bahkan tak luput juga banyak beredar opini dalam social network yang berujung SARA dengan kasus yang bervariasi.

Nah temen-temen, itulah sekelumit kompleksitas dunia maya yang kini di komandoi oleh bermunculannya situs-situs caliber soaial network,.Tapi tau kah teman-teman, bahwasannya dari setiap status yang kita pasang pada beranda situs, itu dapat pula mengandung insting curahan hati seseorang terhadap orang lain yang memang keduanya merupakan netter.

Hal ini dapat dengan jelas kita saksikan, bagaiamana seseorang memasang statusnya di account social network SUPAYA terlihat oleh orang lain, entah itu musuh kita,.hhe..entah itu teman, guru, orang tua,sodara, atasan, pacar, atau mungkin calon pacar (terserahlah .. :p ), namun yang jelas itu sangat berkorelasi secara insting.

Contoh : seorang cwo memasang status di facebook atau twitter, dengan maksud memanasi seorang cwe yang dia suka, nah tentunya hal ini secara spontanitas bagi cwe yang memang merasa disukai akan memunculkan tanggapan kontak batin secara sistematis dengan memasanag status tandingan dari cwo tadi,.di akui atau tidak 75% memang benar seperti itu kan,.hhe… Sehingga hal ini akan berujuang pada dua kemungkinan status yang akan terjadi adalah, antara cwo dan cwe yg memang sudah terkorelasi akan saling memasang status  kasmaran yang bersifat “one to one”, dan bahkan akan saling memasang status untuk memanas-manasi.. (silahkan Anda yang jawab,.hhe..)

Terlepas dari topic permainan social network yang begitu ciamik, tentu hal ini menimbulkan pertanyaan ? “kenapa bisa terjadi insting kontak batin yang hanya melalui sebuah status di soaial network”..

Jawabannya jelas bisa,.saya memberikan alas an :

  1. Karena basic di dunia nyata memang kedua sejoli itu sudah saling memiliki rasa walau hanya sebesar kaki semut,.hihihi..
  2. Mainset awal baik cwo maupun cwe yang terkena sindrom insting status,.adalah saling memperhatikan posisi ON/OFF dari suatu keaktifan di dunia maya…
  3. Merasa senang manakala org yg kita tuju terlihat ON di dunia maya…
  4. Setelah curahan di dunia nyata tidak puas,.maka pelampiasan batin itu akan terjadi di dunia maya,.hal ini dikarenakan potensi tantangannya lebih ringan daripda di dunia nyata
  5. Bagi para netter yang terbiasa online ,. Tujuan move on kita, setelah berkutat di dunia nyatak  adalah dunia maya..

Nah mungkin seperti itu teman-teman… bener ga ya,.hahaha hanya teman-teman yang bisa merasakan,.ini hanya cuplikan opini saya.. :p

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: