Bahaya Komunis

Oleh : Apin Putra Riana
Alhamdulillah, segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Illahi Rabbi, yang senantiasa mencurahkan Rahmat-Nya kepada kita semua. Shalawat serta salam senatiasa tercurah pada junjungan Uswatun Hasanah kita Nabi Muhammad SAW, para keluarganya, sahabatnya, dan para pengikutnya yang senantiasa berjuang sampai akhir hayatnya untuk menegakkan risalah islam. Semoga apa yang mereka perjuangkan menjadi amalan berat yang membantu mereka menuju syurga. Amin.
Hadirin sekalian pada kesempatan kali ini ”kita” akan mencoba mengungkap bahaya komunisme. Orang-orang komunis sampai saat ini tidak pernah berhenti, untuk terus menegakkan negara komunis. Baik di luar negri ataupun di Indonesia sendiri. Komunisme adalah pemahaman yang bermaksud menghapuskan hak milik perseorangan, sama rata, sama rasa tanpa adanya kelas masyarakat yang tinggi dan yang rendah dengan proses yang anarkis atau menghalalkan segala cara sehingga yang menentang harus dihancurkan tanpa ampun.
Karena komunisme adalah sebuah ideologi yang terlahir dari sebuah keadaan masyarakat yang tertindas. Sehingga membuat ideologi ini sulit untuk padam apalagi hilang, dan ketika ada suatu kesempatan untuk bangkit maka komunis ini bisa lebih kejam dari penyiksaan yang pernah mereka rasakan sebelumnya. Tapi bukan berarti mustahil untuk dikalahkan.
Kita lihat penindasan orang komunis ketika ada suatu kesempatan untuk bangkit, seperti masa kekuasaan Mao che thung di China. Dengan kebijakan lompatan besar ditahun 1950, semua rakyat China diperintahkan untuk bertani karena pada saat itu China sangat membutuhkan beras. Masyarakat yang tidak biasa bertani (pedagang, guru, insinyur dan lain lain) dipaksa harus ikut program ini, apabila menolak resikonya dibunuh, hal tersebut berlangsung hingga tahun 1959. Pada akhirnya terjadilah bencana sesungguhnya yaitu kelaparan terhebat sepanjang sejarah karena hampir empat puluh juta (40.000.000) jiwa tewas kelaparan dalam kurun waktu dua tahun. Hal itu disebabkan hasil dari pertanian semuanya diserahkan pada pemerintah China.
Itu baru di aspek politik. Akan tetapi sudah memakan korban sebanyak itu. Belum lagi dilihat dari aspek-aspek lainnya, seperti moral remaja China. Mereka di doktrin untuk melenyapkan orang orang yang menghalangi jalan para komunis untuk menguasai dunia. Walaupun itu orang tua, dan guru mereka sendiri, apabila menentang maka harus dilenyapkan.
Kita lihat juga penindasan orang-orang komunis di Indonesia. Pada tanggal (30-9-’45) komunis membantai saingan politik mereka secara sadis dan dikubur dalam lubang buaya. Peristiwa tersebut dikenang dengan nama “G-30 S PKI”.
Maka dari itu mengapa komunisme sangat berbahaya, dan harus ditentang oleh kita semua. Bagaimana mungkin dunia ini bisa makmur apabila dipimpin oleh orang orang yang tidak ta’at pada aturan Allah, yang membuat aturan sendiri berdasarkan hawa nafsunya.
Lalu bagaimana cara kita menentang komunisme itu sendiri? Dakwah. Itulah solusinya. Jangan pernah berhenti berda’wah demi tegaknya risalah islam dan terciptanya kehidupan yang madani. perlu kita renungi, mereka (red.orang komunis) bisa berkuasa karena kekuatan islam masih lemah. Islam lemah karena penerusnya terbuai oleh fatamorgana dunia hingga lalai akan tugasnya. Kita sebagai pelajar berarti jihadnya belajar. Belajar untuk tidak terbuai oleh kefanaan dunia, belajar untuk memahami konsep hidup manusia, belajar untuk menjadi pejuang islam.
Sekian dari saya terimakasih atas perhatiannya, mohon ma’af apabila terdapat banyak kesalahan, baik dalam perkataan saya ataupun dalam penyampaiannya yang mungkin kurang berkenan dalam hati anda. Karena yang benar hanya berasal dari Allah, bukan dari saya. Akhir kata berjuanglah, jangan pernah merasa putus asa. Karena berputus asa adalah kekalahan terbesar dalam pejuangan hidup.
WASSALAM
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: