REMOTE COMPUTER (mengendalikan komputer dari jarak jauh)

Kita dapat mengakses computer lain dari computer kita (remote computer), atau mengendalikannya dari jarak jauh seperti menggerakkan mouse, membuka aplikasi (Ms Word, Excell, Power point, dll) membuka dan mengedit  semua file yang ada dikomputer tersebut full akses, mencetak file (print file) dll, jika kita memiliki computer dikantor dan ingin mengaksesnya dari rumah, atau sekedar memantau aktifitas teman kita dikomputer lain dalam 1 network, membatasi penggunaan computer untuk keperluan kantor, atau bahkan memata-matai apa yang sedang di kerjakan dikomputer orang lain dalam 1 local area network ataupun melalui jaringan internet. Sebelumnya mohon maaf artikel ini hanya pengetahuan bukan untuk disalahgunakan.

Langkah ke-1, download salah satu atau semua dari program / instalasi dibawah ini :

1. Program 1

2. Program 2

3. Program 3

4. Program 4

5. Program 5

Langkah ke-2, install salah satu file yang sudah terdownload tersebut kekomputer Anda dan computer yang ingin Anda remote, file installernya harus sama jika Anda mendownload pada program 1 maka install kedua computer tersebut dengan file hasil download program 1 jangan ditukar-tukar. Pada saat pengistallan akan ada option Server / Client, dikomputer anda harus terinstall server akan tetapi anda bisa memilih keduanya. Server adalah tempat kita mengakses dan client adalah computer yang akan kita remote. Ketiga program diatas fungsinya sama akan tetapi ada 1 program yang hanya trial version selama 30hari, sedangkan yang lainnya ada yang full gratis, Anda bisa mencoba-coba sendiri.

Langkah ke-3, setelah ke-2 computer atau lebih yang sudah Anda install selesai coba jalankan aplikasinya di computer Anda. Anda akan diminta untuk menambahkan computer Client, caranya mudah tinggal klik Add, kemudian Browse computer nah… disitu akan muncul nama-nama computer yang sudah anda install, klik satu persatu. Anda bisa memilih computer yang akan Anda remote dengan melakukan double klik, melakukan akses apa saja seperti halnya Anda duduk didepan computer client, duduk dirumah tetapi seolah-olah sedang dikantor.

Selamat mencoba🙂

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: