Microsoft Hadirkan SkyDrive di Android

Oleh : Achmad Rouzni Noor II – detikinet

Microsoft akhirnya menyediakan layanan penyimpanan data berbasis cloud untuk Android. Layanan bernama SkyDrive yang baru saja didesain dengan nuansa tampilan Metro Windows 8 ini menawarkan cloud storage gratis hingga 7 GB.

Menyusul SkyDrive yang telah lebih dulu hadir untuk Windows Phone dan iOS Apple, aplikasi untuk Android ini sudah tersedia di Google Play Store.

detikINET kutip dari TechCrunch, Rabu (29/8/2012), SkyDrive sejatinya bisa digunakan mulai dari Android 2.3 Gingerbread ke atas, namun Microsoft lebih menyarankan aplikasi ini berjalan di Android 4.0 Ice Cream Sandwich.

Sama seperti Windows Phone dan iOS, SkyDrive di Android juga menawarkan kemudahan akses ke semua dokumen yang telah disimpan di cloud. Kita juga dapat melihat daftar dokumen yang telah dibuka, serta dokumen berbagi pakai lainnya.

SkyDrive juga bisa menjadi penghubung layanan berbasis web Microsoft, termasuk aplikasi Office. Dengan SkyDrive, Microsoft secara langsung bersaing dengan layanan sejenis seperti SugarSync, Dropbox, Google Drive, dan Apple iCloud.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: