Warna Pakaian Tentukan Suasana Hati

Oleh : life.viva.co.id

Penampilan memikat, tidak hanya dilihat dari riasan wajah. Suasana hati pun turut menentukan kesempurnaan penampilan. Salah satu cara paling mudah, adalah dengan menggunakan warna pakaian yang dapat menciptakan mood positif.

Bahkan, pakar psikologi pun menggunakan teori warna sebagai terapi. Mereka meyakini  jika pola reaksi seseorang tercipta berdasarkan tingkatan sosial, budaya, hubungan antar pribadi dan warna.

“Saat kita menggunakan warna hijau misalnya, warna ini mampu memberikan efek menenangkan jiwa,” papar psikolog dari Universitas Rochester, Elliot Andrew Elliot, Ph.D pada Huffington.

Berikut beberapa pilihan warna, yang dapat membangun suasana hati. Silahkan menggunakannya saat Anda membutuhkan suntikan semangat positif.

Biru
“Secara psikologis, biru adalah kebalikan dari warna merah, yaitu meredam emosi,” kata Harrington. Warna favorit Ratu Elisabeth II ini erat dengan langit dan laut, tentunya dapat membuat suasana hati Anda menjadi lebih tenang dan damai.

Ungu
Mengekspresikan kekuatan dan kreatifitas. Ungu juga merupakan pilihan warna yang tepat, saat Anda menghadiri meeting dengan klien. Selain itu, ungu juga memberi kesan mewah dan elegan.

Cokelat
Warna cokelat merupakan warna yang mampu merubah mood Anda menjadi lebih stabil dalam menghadapi berbagai situasi. Ketika menggunakan warna ini, Anda akan terlihat sebagai orang yang dapat dipercaya, simpel, dapat diandalkan, dan mudah beradaptasi dengan lingkungan baru.

Hitam
Ini merupakan warna andalan para wanita. Memberikan kepercayaan diri, sekaligus menyamarkan bentuk tubuh yang kurang sempurna. “Warna pakaian ini memberi kesan formal dan elegan,” kata Harrington. Jika Anda menggunakan pakaian berwarna hitam, artinya Anda sedang menciptakan rasa segan bagi orang yang melihatnya.

Putih
Saat membutuhkan ketenangan, pakaian berwarna putih akan segera mengubah suasana hati menjadi lebih damai. Putih juga identik dengan rasa ingin menyatu dan pribadi yang sederhana. (eh)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: