Paham Tentang Kolesterol, Paham Tentang Hidup Anda!

Oleh : artikeltentangkesehatan.com

Memahami kolesterol sama pentingnya untuk menyelamatkan hidup Anda. Sebab tanpa Anda sadari kolesterol merupakan salah satu penyakit yang umum diderita banyak orang tetapi karena ketidak pedulian membuat penyakit kolesterol ini bisa menjadi salah satu jalan menuju kematian tanpa diduga.

Kolesterol bukan hanya diderita oleh orang bertubuh gemuk, untuk Anda yang kurus pun harus berhati-hati. Kolesterol bukan hanya diderita mereka yang sudah berusia tua, untuk Anda yang berusia mudapun harus tetap waspada. Paham tentang kolesterol, artinya Anda menyelamatkan hidup Anda.

Kolesterol merupakan lemak tak jenuh yang ditemukan pada membran sel serta disirkulasikan dalam plasma darah. Kolesterol dalam batas normal akan membuat tubuh Anda sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi akan mengancam kelangsungan hidup Anda.

Lantas, kenapa kolesterol bisa meningkat dalam darah Anda? Pola hidup kurang sehat seperti konsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi serta kurangnya berolahraga menjadi pencetus awal tingginya kadar kolesterol dalam darah. Makanan yang kaya lemak seperti daging kambing, santan, dan minyak kelapa bisa memicunya. Bahkan, telur yang terkenal dengan kandungan protein pun banyak mengandung kolesterol. Pola makan yang berlebihan ini berdampak berbahaya. Sebetulnya, jika Anda makan dalam porsi tepat, tidak akan menaikkan kolesterol Anda, namun pola makan berlebihan yang mengakibatkan berat badan Anda terus meningkat, lemak yang terus menumpuk serta kurangnya aktifitas fisik seperti olahraga membuat tubuh Anda terancam memiliki kadar kolesterol tinggi.

Bukan hanya itu, kecenderungan usia yang terus bertambah bisa memicu tingginya kadar kolesterol, namun hal ini lagi-lagi hanya bisa dicegah dengan pola hidup sehat yang Anda lakukan.

Potensi lain yang bisa memicu adalah kebiasaan Anda merokok. Rokok bisa menurunkan kolesterol baik, sehingga kolesterol jahat dalam tubuh meningkat. Dan, jika kolesterol jahat ini terus meningkat tajam, hidup Anda akan fatal.

Nah, jangan lagi bersikap acuh dengan pola hidup sehat, makanan sehat, olahraga, dan kandungan kolesterol dalam darah Anda. Paham tentang kolesterol, paham tentang hidup Anda!.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: